Penghasilan Tinggi vs Orang Kaya

Selama ini banyak dari kita yang menyamakan tentang orang yang berpenghasilan tinggi dengan orang kaya. Kita sering menganggap bahwa orang kaya adalah yang berpenghasilan tinggi begitu juga sebaliknya, orang berpenghasilan tinggi adalah orang kaya. Ternyata pendapat ini tidak selamanya benar. Orang yang berpenghasilan tinggi, berarti dari hasil kerjanya tiap bulan ia mampu menerima uang dalam jumlah besar yang berarti ini berkaitan dengan pemasukan/cash in. Sedangkan orang kaya berarti orang yang berhasil mengembang-biakkan banyak aset dari hasil kerjanya tersebut.

Kita bisa lihat bagaimana para selebritis, eksekutif papan atas, pengusaha dsb yang dulunya berpenghasilan tinggi, namun karena hidup boros, uang/hartanya tidak dikelola dengan baik akhirnya hidup dalam kemiskinan. Beda halnya dengan orang kaya yang disiplin dan cerdas dalam mengelola penghasilannya sehingga dari waktu ke waktu kekayaannya semakin besar dan tumbuh. Apa yang dilakukan orang kaya tersebut? Mereka berhasil membuat aset yang mereka miliki seperti uang tunai, rumah/bangunan, gudang, kendaraan, dll menjadi sesuatu yang menghasilkan uang lagi alias membuat aset menjadi produktif. Sehingga selain mendapatkan penghasilan dari kerja orang kaya juga berhasil membuat harta/aset tersebut menambah pemasukannya.

Advertisements

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting a.k.a Cashoop asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Langsung coba aplikasi versi Web & Android secara gratis di www.cashoop.com. Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Kecerdasan Finansial. Bookmark the permalink.

3 Responses to Penghasilan Tinggi vs Orang Kaya

  1. Pingback: Terjebak Mitos Bisnis Modal Dengkul dan Bisnis Tanpa Resiko « MyFamily Accounting

  2. agus says:

    Setelah baca blog ini, cb secepatnya kita buka usaha pasti lebih mantap.

    Like

  3. sela1507 says:

    tuliisanya bikin motivasi hidupku ….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s