Pak Menteri Aja Bingung Dengan Harta Kekayaannya

Beberapa bulan lalu sebelum Prof. Yusril Ihza Mahendra lengser ada berita yang memuat tentang kebingungan beliau tentang kenaikan harta kekayaannya yang dimintai klarifikasi/penjelasan oleh KPK. Atas permintaan KPK tersebut Prof. Yusril mengakui juga bingung, terutama bagaimana cara menghitung laporan kekayaan ke KPK sehingga lantas beliau ingin menyewa seorang akuntan (cerdas akademik/politk belum tentu cerdas dalam mengelola finansial ya pak…).

 

Nah dari sini kita bisa melihat bahwa sebenarnya Manajemen Keuangan Keluarga di Indonesia memang belum menjadi sebuah disiplin ilmu/keterampilan mendasar yang patut dikuasi oleh sebuah keluarga/pribadi. Padahal nantinya dalam praktek berkeluarga, kegiatan sehari-hari keluarga tersebut banyak melibatkan aktivitas keuangan yang sangat banyak, mulai dari penganggaran, pencatatan pendapatan dan pengeluaran, utang, piutang, persiapan sekolah anak, naik haji/umroh, membeli rumah/kendaraan, rekreasi, dsb. Kesemuanya itu sebenarnya ada manajemen/pengelolaannya semua, karena dengan adanya manajemen keuangan keluarga yang baik akan membantu keluarga dalam mencapai tujuan finansial keluarga tersebut terutama mencapai kemakmuran/kekayaan yang diidam-idamkan oleh seluruh keluarga. Ayo, mulai sekarang kelola lah keuangan keluarga kita dengan profesional.

 

Foto : http://www.downloadthat.com/images/screen/8b4197802819acfa518d2d018a23f4de_100_Happy_Money_Screensaver.jpg

Advertisements

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting a.k.a Cashoop asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Langsung coba aplikasi versi Web & Android secara gratis di www.cashoop.com. Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Kecerdasan Finansial, Keuangan Keluarga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s