Kiat Agar Tidak Lupa Mencatat Data Transaksi Keuangan Keluarga

photo-online.jpg
Mungkin banyak dari kita yang sering terlupakan untuk mencatat transaksi keuangan (pemasukan, pengeluaran, hutang ataupun piutang) yang dilakukan. Kalau ingat pun paling kita hanya akan ingat untuk yang nilainya besar, kalau yang nilainya kecil ah… lupakan aja deh… Misalnya kita barusan saja mengisi bensin kendaraan kita sebesar Rp. 10.000, sesuah itu kita makan siang di luar. Dikarenakan di jalan dan sudah sibuk dengan kegiatan sehari-hari, jadi terlupakan untuk diinput ke software MyFamily Accounting.
Nah, untuk itu ada salah satu kiat mudah yang bisa dilakukan dan sudah saya terapkan sendiri dan lumayan cukup membantu. Yaitu setiap terjadi transaksi keuangan baik pendapatan, pengeluaran, hutang, piutang, dll, saya langsung ketik nominal uang dan nama transaksinya di HP saya di aplikasi note. Baru nanti setelah di rumah baru saya input ke MyFamily Accounting. Yang penting saya tidak kelupaan mencatat transaksi keuangan harian…

Advertisements

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting a.k.a Cashoop asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Langsung coba aplikasi versi Web & Android secara gratis di www.cashoop.com. Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Konglomerat. Bookmark the permalink.

5 Responses to Kiat Agar Tidak Lupa Mencatat Data Transaksi Keuangan Keluarga

  1. MGunawan says:

    Apakah MyFamily Accounting dapat synchronize dengan PDA atau Smartphone, seperti halnya Quicken atau MS Money?

    Like

  2. # MGunawan
    Saat ini kami sedang mengembangkan fasilitas tersebut pak, semoga dalam beberapa bulan ke depan sudah kami rilis. Mohon dukungan dan doanya.

    Like

  3. Kalau kita bisa mencatat semua pengeluaran dan pemasukan financial secara baik, maka kita akan bisa mengontrol pengeluaran dan kita akan terpacu untuk meningkatkan pendapatan melalui berbagai cara yang halal.

    Itu sudah saya terapkan sejak saya menikah dan hasilnya lumayan baik. semua pendapatan dan pengeluaran dapat terkontrol sehingga segala sesuatu yang ingin dibeli diperhitungkan matang-matang supaya tidak terjadi kekacauan financial. atau dililit utang yang berisiko bunga.

    Kalau keluarga saya ada keinginan di luar perencanaan atau jauh dari kemampuan gaji, saya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tambahan penghasilan. sehingga keinginan tercapai.

    Saudar-saudaraku sekalian, intinya manajemen keuangan bagi yang berpenghasilan tetap atau tidak tetap bahkan penghasilan di bawah cukup, itu penting sekali dalkukan. dengan itu maka ketenangan hidup bisa diraih.

    Tip untuk ketenangan financial.
    1. Jangan punya utang untuk hal-hal yang kurang perlu
    2. Rajin menabung walau seperak
    3. Makanlah dan berpakaianlah ala kadarnya yang penting sopan.
    4. Selalu melihat kepada tingkat ekonomi rendah
    5. Tingkatkan kerja kita dengan penuh semangat
    6. Berdayakanlah kerja otak dan hati
    7. Berdo’alah yang rajin di kala siang atau malam
    8. Yakinkan pada diri kita bahwa kita akan hidup cukup kalau kita bisa meminij kuangan.

    Like

  4. @cepi hudaya
    Sharing pengalaman yg berharga sekali pak, terima kasih banyak.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s