Menggunakan Patch Manager

Patch Manager memiliki fungsi yang sangat penting dalam penggunaan MyFamily Accounting di masa yang akan datang. Patch Manager akan berfungsi untuk melakukan updating berbagai bug fix ataupun penambahan berbagai fasilitas baru yang diberikan oleh Metasoft (yang biasanya diumumkan resmi setiap enam bulan sekali) kepada para pengguna MyFamily Accounting. Ada dua hal yang harus dilakukan sebelum menggunakan patch manager:
  1. Pastikan Anda tidak sedang membuka program MyFamily Accounting.
  2. Pastikan Anda sudah menerima file patch yang berekstension .PAT.
Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini:
Buka program Patch Manager dengan mengklik Start > Programs > MyFamily Accounting > Patch Manager. Kemudian akan keluar form Patch Manager sbb.

image001.png


Kemudian Anda pilih direktori tempat file ekstension .PAT berada seperti yang ditunjukkan gambar berikut, lalu klik tombol Next.

image003.png
Sistem akan menganalisa kesesuaian antara file .PAT dengan versi MyFamily Accounting yang Anda gunakan. Apabila tidak ada pesan kesalahan Ana bisa lanjutkan dengan mengklik kembali tombol Next.

image0051.png
Proses instalasi update sedang berlangsung.

image007.png
Proses instalasi telah selesai dan berhasil dilakukan. Akhiri dengan menekan tombol Finish.

image009.png
Selanjutnya Anda bisa membuka program MyFamily Accounting dengan memiliki fasilitas update terbaru. Selamat mencoba.

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Unduh aplikasinya di https://myfamilyaccounting.wordpress.com/2015/06/01/myfamily-accounting-kini-tersedia-gratis/ Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Keuangan Keluarga, Kiat Praktis, MyFamily Accounting, Tutorial MyFamily Accounting. Bookmark the permalink.

11 Responses to Menggunakan Patch Manager

  1. Sandi says:

    ko malah error ga bisa di patch ??? pesen errornya “Exception EInOutError: “File patch telah rusak atau tidak terdownload sempuna”

    Saya udah coba 2x download tapi tetep error

    Like

  2. ariefsujatmiko says:

    Patch Manager akan memeriksa file patch yang telah anda download sebelum memulai proses instalasi patch untuk menjaga agar tidak menginstal patch yang rusak sehingga menyebabkan program menjadi rusak.

    Pesan “file patch telah rusak atau tidak terdownload sempurna” diakibatkan karena file patch yang anda miliki tidak terdownload secara utuh atau ada bagian filenya yang rusak, sehingga tidak bisa diinstal.

    Salam Arief

    Like

  3. xhamou says:

    bravo!!!
    saya belum mencobanya tapi sudah “excited”.
    maju terus Metasoft !!!

    Like

  4. mitha says:

    Siang,
    saya mau menggunakan fasilitas patch manager, tp saya belum memperoleh file patch yang berekstensi .PAT. (seperti yang ada pada blog – update patch)..bagaimana caranya??? thanks for info…:)

    Like

  5. # mitha

    Silahkan ibu kirim email ke support[at]metasoft[dot]co[dot] id dengan menyertakan NOMOR SERIAL software MyFamily Accounting yang dimiliki.

    Like

  6. irfandi says:

    pak file patch yg berektension pat maksudnya apa? sy gagal di bagian ini

    Like

  7. irfandi says:

    no serial nomber saya: s5jp-pom3-f80s-f, sy udah coba buka email suport metasoft, tp kg conec mulu, mohon bantuannya. thx

    Like

  8. rei says:

    malam,

    saya sudah menggunakan MFC sudah cukup lama , tetapi laptop saya terkena virus dan sudah di install ulang, saya mohon bantuan untuk memperoleh kode aktivasinya dong, soalnya saya sudah sms berkali-kali ke no sms yang tercantup tadi tidak ada balasan

    trims

    Like

  9. dharma says:

    Saya pengguna baru MFA, masalah yg selalu sy hadapi selama menggunakan softwat\re ini cuma 2 hal: pertama sering muncul “gagal koneksi ke database”, kedua, susah sekali mendapatkan layanan purna jual, komplain tidak ditanggapi dan beberapa no telp dan website yg direfer oleh cd petunjuk dan di blog MFA sudah tidak valid. ada yg bisa bantu?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s