Transaksi Piutang

Suatu hari misalnya Adik kita datang untuk meminjam uang sebesar Rp. 250.000. Bagaimana cara mencatat transaksinya? Karena kita meminjamkan uang maka transaksinya adalah Piutang. Klik Transaksi > Baru > Transaksi Piutang Uang. Kemudian ikuti langkah-langkah berikutnya seperti pada gambar-gambar berikut ini.

Kemudian tentukanlah apakah adik kita menjanjikan tanggal berapa akan dibayar atau jatuh temponya.

Pelunasan Piutang
Apabila Adik Anda telah membayar Piutangnya maka catatlah pada Transaksi Penagihan Piutang. Klik Transaksi > Baru > Transaksi Penagihan Piutang. Kemudian ikuti langkah-langkah seperti gambar di bawah ini.

Advertisements

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting a.k.a Cashoop asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Langsung coba aplikasi versi Web & Android secara gratis di www.cashoop.com. Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Kecerdasan Finansial, Keuangan Keluarga, Kiat Praktis, MyFamily Accounting, Tutorial MyFamily Accounting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s