Pembuktian Orang Terkaya Indonesia

Baru-baru ini majalah Globe Asia telah merilis daftar orang terkaya di Indonesia dengan judul sampunya 150 Richest: $50 Billion Total Wealth. Akan tetapi pada tulisan ini kami tidak akan mengulas daftar mereka seperti halnya yang sudah diulas di situs-situs atau blog pada umumnya. Akan tetapi kami lebih melakukan ulasan ringkas mengenai pembuktian atau bisa jadi sebagai penegasan tulisan kami sebelumnya yaitu tentang Definisi dan Parameter Menjadi Orang kaya. Perhatikan gambar berikut ini.

Gambar tabel di atas adalah hasil pengembangan kami dari daftar yang sudah beredar luas selama ini yang umumnya masih dalam kurs Dolar US. Sehingga kami konversi ke rupiah seluruhnya dengan asumsi nilai tukar Rp. 9.300 per Dolar US nya.

Selanjutnya kami mengasumsikan pengeluaran rutin para taipan di atas setiap bulannya adalah Rp. 100.000.000 maka dapat dilihat berapa lama mereka bisa dapat memenuhi kebutuhan rutin bulanan mereka dalam jumlah bulan dan tahun. Sebagai contoh bapak Aburizal Bakrie berarti bisa hidup nyaman selama 23 ribu tahun lebih dengan kekayaannya saat ini! Sehingga memang terbukti bahwa mereka benar-benar masuk dalam definisi dan parameter orang kaya sejati!

Advertisements

About MyFamily Accounting

Blog ini didedikasikan khusus untuk membahas lengkap tentang pengelolaan keuangan keluarga secara profesional. Selain itu juga dibahas juga produk software/piranti lunak MyFamily Accounting a.k.a Cashoop asli buatan anak negeri yang sangat membantu dan memudahkan seluruh keluarga dalam mengelola keuangan keluarganya. Sehingga hadirnya blog ini selain memberikan ilmu tentang manajemen keuangan keluarga, juga ada alat pendukung dalam praktek mengelola keuangan keluarga tersebut. Langsung coba aplikasi versi Web & Android secara gratis di www.cashoop.com. Semoga literasi finansial masyarakat Indonesia terus dan semakin meningkat..! Terima kasih Email : ardian2007@gmail.com
This entry was posted in Bisnis, Entrepreneurship, Fenomena, Investasi, Kecerdasan Finansial, Keuangan, Keuangan Keluarga, Konglomerat, Opini. Bookmark the permalink.

5 Responses to Pembuktian Orang Terkaya Indonesia

  1. wardoyo says:

    WHOAAA!!! Amazing…

    Like

  2. rizalihadi says:

    Kalo daftar orang termiskin di Indonesia ada ga? lum pernah to?

    Like

  3. Pingback: Inilah 25 Sumber Penghasilan Seorang Dosen « MyFamily Accounting

  4. Aank says:

    Subhanallah,,, Allah melebihkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkan bagi siapa yg Dia kehendaki,,,maka syukuri apa yg ada….

    Like

  5. eko sharka says:

    Orang termiskin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s