FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sangat sering diajukan mengenai MyFamily Accounting.

Apakah MyFamily Accounting dapat digunakan untuk usaha?

MyFamily Accounting dirancang, didesain, diujicoba dan dikembangkan sedemikian rupa untuk secara totalitas dan profesional bisa mengelola keuangan keluarga. Sehingga penggunaan MyFamily Accounting untuk bisnis sama sekali belum pernah kami ujicoba. Tetapi tidak menutup kemungkinan kiranya bagi yang bisa memodifikasi akun-akun yang tersedia bisa memanfaatkannya untuk pengelolaan keuangan usahanya.

Saya sudah mengirimkan Kode Lisensi untuk aktivasi MyFamily Accounting, tetapi kenapa sampai saat ini saya belum menerima jawaban berisi Kode Aktivasi-nya?

  • Pastikan bahwa Anda telah mengirimkan KODE LISENSI, bukan Nomor Serial. Kode Lisensi dapat Anda lihat setela Anda menuliskan NOMOR SERIAL pada form Aktivasi MyFamily Accounting.
  • Pastikan Anda menuliskan Kode Lisensi dengan benar yaitu dengan menuliskan angka dan huruf dengan benar terutama karena kadang agak susahnya membedakan antara angka NOL dan huruf O, begitu juga antara huruf V dan huruf U.
  • Pastikan Anda mengirim SMS dengan format yang benar yaitu REG#1#KODE LISENSI.

Saya sudah berhasil melakukan instalasi MyFamily Accounting, tetapi ketika login pertama kali dengan username: USER dan password: RAHASIA, kenapa selalu keluar pesan “Gagal Melakukan Koneksi ke Database”, kenapa ya?

Ada beberapa kemungkinan bila terjadi kondisi seperti ini:

  • Anda belum menginstal Firebird Database Server. Silahkan periksa dengan klik Starts | programs. Perhatikan Anda apakah sudah terinstal Firebird 2.0.
  • Sebelumnya di komputer Anda sudah terinstall aplikasi Zahir Accounting dan Accurate. Silahkan hubung Support Center kami di YM myfamilyaccounting atau metasoft_indonesia atau telp. 0274-7498868 (selama jam kerja).
  • Bisa jadi juga dikarenakan Firebird Server dalam keadaan STOP. Untuk mengaktifkannya silahkan klik Starts | Control Panel | Administrative Tools | Services. Klik Start untuk mengubah status STOP menjadi START.

Saya sudah menginstal MyFamily Accounting di PC rumah saya, apakah bisa dan boleh saya menginstalnya juga di laptop saya?

Setelah Anda membeli secara resmi MyFamily Accounting, berarti Anda berhak menggunakan produk ini selamanya dan bisa digunakan untuk satu harddisk yang sama dan boleh diinstal berulang kali. Jadi bila ingin menginstal di laptop atau komputer yang berbeda kami persilahkan Anda untuk membeli paket software MyFamily Accounting yang baru.

Bagaimana bila harddisk saya rusak? Berarti kan saya tidak bisa menggunakan MyFamily Accounting lagi.

Bila terjadi seperti itu, silahkan bapak kirimkan data nomor serial, kode lisensi dan kode aktivasi ke email: support[at]metasoft[dot]co[dot]id untuk kami lakukan verifikasi agar bisa memberikan nomor serial yang baru.

Bila kami mengalami kesulitan dalam menggunakan MyFamily Accounting, ke mana kami harus bertanya?

Silahkan hubungi kami melalui email support[at]metasoft[dot]co[dot]id, YM: myfamilyaccounting, metasoft_indonesia, atau telepon 0274-7498868.

Bagaimana caranya membeli produk MyFamily Accounting?

Untuk saat ini kami melayani pembelian langsung via online store kami di www.metasoft.co.id.
Setetelah melakukan pemesanan maka Invoice (tagihan) akan dikirimkan ke email Anda. Setelah Anda melakukan pembayaran akan diminta untuk melakukan konfirmasi pembayaran baik secara langsung di web Metasoft maupun dengan mengirim SMS.

Setelah konfirmasi kami terima, Anda akan menerima email konfirmasi dari kami yang berisi nomor resi pengiriman produk ke alamat Anda.

Apakah MyFamily Accounting selalu menyediakan Update Service Pack terbaru secara gratis?

Betul, sebagai komitmen kami untuk selalu memberikan kualitas produk yang terbaik kepada pelanggan, maka setiap 6 (enam) bulan sekali kami akan selalu mengumumkan rilis update Service Pack terbaru MyFamily Accounting yang dapat di-download secara gratis. Oleh karena itu harap selalu aktif memantau website Metasoft dan blog MyFamily Accounting.

Apa yang dimaksud dengan Update Patch?

Update Patch biasanya kami keluarkan sewaktu-waktu. Update patch biasanya berisi perbaikan-perbaikan penting dan signifikan terhadap software MyFamily Accounting.

Sebelum membeli MyFamily Accounting, apakah ada edisi free trial, bagaimana caranya? Apa batasan dan atau perbedaannya dengan Edisi yang resmi?

Bagi Anda yang bermaksud mencoba MyFamily Accounting, kami telah menyediakan MyFamily Accounting Advanced Mini Edition. Edisi ini kami berikan cuma-cuma alias gratis tanpa syarat dan batas waktu pemakaian serta bisa digunakan selamanya! Silahkan baca informasi selengkapnya masalah ini di sini.

Bagaimana mengenai garansi produk MyFamily Accounting?

Garansi produk MyFamily Accounting adalah lifetime warranty untuk jaminan kelancaran penggunaan produk. Retur produk bisa dilakukan apabila dalam 7 (tujuh) hari sejak barang diterima khusus terjadi bila paket software (box atau CD) yang diterima dalam keadaan cacat/rusak sehingga tidak bisa digunakan. Silahkan lakukan komplain dengan mengirim email ke support[at]metasoft[dot]co[dot]id.

Apakah bisa saya menjadi rekanan/agen/reseller produk MyFamily Accounting?

Sebagai perusahaan yang sedang berkembang pesat, kami sangat membuka kesempatan bagi seluruh pihak yang ingin maju bersama dengan visi dan misi yang sama. Silahkan hubungi kami via email langsung ke ardi[at]metasoft[dot]co[dot]id.

44 Responses to FAQ

  1. adiguna says:

    saya tertarik dengan software ini, saya ada saran supaya pembelian software ini bisa dilakukan secara download, tanpa mesti dikirim lagi pake CD.
    apabila ini bisa, otomatis akan memudahkan penjualan programnya secara langsung kepada konsumen… terima kasih

    Like

  2. # adiguna
    Terima kasih atas saran yang diberikan. Kami juga sempat terfikir begitu sebelumnya. Akan tetapi kita sadari juga bahwa koneksi internet di Indonesia belum lah stabil dan merata sehingga untuk hal tersebut mungkin akan kami realisasikan di kemudian hari.

    Like

  3. Andri says:

    Salah satu transaksi saya menggunakan uang asing. Mengapa sewaktu saya melakukan pencatatan transaksi dengan MyFamily Accounting jumlah yang saya catatkan tidak berubah, misalnya nilai transaksinya US$ 300 begitu saya klik ok nilai yg masuk malah Rp 300.453,***. Seharusnya US$ 300 di kalikan Rp 9.200,- sesuai dgn data yang saya telah masukkan data di bagian mata uang. Tolong bantuannya.

    Like

  4. # Andri

    Silahkan kembali baca tutorial mengenai Multi Currency di https://myfamilyaccounting.wordpress.com/2008/05/14/multi-currency/
    Karena sudah kami update isinya.

    Like

  5. Albert says:

    Apa yang harus dilakukan untuk menjaga keamanan data yang yelah diinput menggunakan software ini, agar tidak hilang ketika komputer yang digunakan bermasalah. Misalnya komputer harus diformat ulang?
    Maksud saya di recovery beserta software MFA dan data-data transaksi agar bisa digunakan setelah perbaika komputer saya sudah beres.
    terima kasih

    Like

  6. albert says:

    Sebelumnya saya masih menggunakan versi trial karena saya masih belum terlalu yakin apakah software ini benar-benar saya butuhkan atau tidak.
    Saya sudah mencoba memindahkan database dari laptop saya yang lama ke laptop saya yang baru seperti instruksi di atas.
    Setelah saya mendownload MFA trial di laptop saya yang baru lalu saya memasukkan database MFA lama dari laptop saya namun MFA tetap dalam kondisi kosong tanpa isi.
    Mohon bantuannya..
    thx

    Like

  7. #Albert
    Pastikan bpk telah melakukan koneksi database dg data yg sudah terisi (bukan kosong).

    Like

  8. Agung says:

    Saya coba versi trial-nya. Kenapa layar tampilan tidak bisa penuh (terpotong)? misal pada layar APBK, di kanan bawah ada 2 buttons, yg kiri simpan dan yg kanan yg terpotong. bahkan saya tdk tahu tulisannya apa. Ketika menampilkan grafik juga ada sedikit yg terpotong di bagian kanan.

    Saya pake Vista Business di Vaio VGN TX dgn layar wide (resolusi 1366 x 768).

    Like

  9. # Agung

    Kemungkinan hal itu disebabkan resolusi layar komputer bapak terlalu tinggi, karena MyFamily Accounting secara optimal dapat digunakan di resolusi 1280 x 800 atau juga 800 x 600, 1024 x 800.

    Like

  10. Agung says:

    saya sdh coba ganti resolusi layar jadi 800 x 600. Masih tidak bisa. Saya coba di laptop lain dgn OS XP dan berhasil dgn berbagai resolusi.
    Ada saran? Saya mau pake yg ultimate, mungkinkah yg ultimate akan berbeda dgn trial?

    Like

  11. # Agung

    Sebagai contoh, saya pribadi menggunakan laptop Acer 2920 dg Vista Ultimate, menggunakan MyFamily Accounting Ultimate Edition. Saya mensetting layar dg resolusi 1280 x 800. Semuanya berjalan dengan baik, dan tampilannya full.
    Bisa jadi karena bapak menggunakan yg Trial Version.

    Like

  12. Agung says:

    Setelah pake yg Ultimate, tetep gakbisa di Vaio saya. Its OK, akhirnya yg pake istri saya di Acer-nya. Software yg bagus, 300rebu layaklah …

    Like

  13. satriyo says:

    Mohon dijelaskan jika ingin upgrade ke level atasnya,
    apakah cuma download atau menghubungi agent.

    Trim

    Like

  14. Gamma says:

    Apakah software ini dapat berjalan di linux ? karena semua komputer saya sudah ke linux semua, saya tdk menggunakan windows lg..

    Like

  15. # Gamma
    Maaf, untuk saat ini MyFamily Accounting baru bisa dijalankan di Windows. Semoga ke depan kami bisa mengembangkan yang bisa jalan di Linux dan atau Apple.

    Like

  16. siska says:

    Mohon bantuannya. Saya bulan lalu membeli mFA versi ultimate. Tetapi baru September saya pakai. Sayanngnya bagian transaksi tidak dapat digunakan. Setiap saya isi dibagian transaksi selalu tertulis”Maaf, ada problem internal”. Sehingga saya tidak bisa mencatat semua transaksi yang saya gunakan. Tolong bantuannya

    Like

  17. kadek says:

    saya lupa dgn password sy ketika login, gimana caranya supaya saya bs login lg tanpa menghilangkan database yg lama???? sy juga coba download patch di internet ketika proses patc manager selalu muncul “koneksi ke database gagal” tolong bantuannya

    Like

  18. yudi says:

    Salam kenal, nama saya yudi.

    Saya baru 2 bln berumah tangga. Pengaturan keuangan kami msh blm stabil dan kami blm menemukan format pengelolaan keuangan yang tepat.
    Bisa tolong dijelaskan secara singkat mengenai software ini (sasaran pengguna, kegunaan, kelebihan2 nya dan cara pemakaian), bgmna cara mendapatkannya dan berapa harganya.

    terimakasih,

    Hormat saya

    –yudi–

    Like

  19. adiguna says:

    saya sudah mencoba menggunakan program trial dan sudah melakukan transaksi, saya puas dengan hasilnya dan saya mau beli program ini. saya mau bertanya, apakah transaksi dan setelan yang telah saya lakukan diprogram trial bisa langsung saya pakai lagi di program yang asli?
    gimana caranya?

    Like

  20. Efalina says:

    saya sedang membuat laporan keuangan setahun terakhir bisnis kecil saya dan suami dengan menggunakan software myfamilyaccounting. berhubung saya sedang mengejar tenggat waktu, saya dan suami hendak bekerja melalui 2 computer. rencananya suami saya akan menginput laporan 6bulan pertama, saya menginput 6 bulan terakhir. jadi saya menggunakan original version melalui computer saya, sedangkan suami saya menggunakan trial version melalui computernya.
    yang mau saya tanyakan, apakah nantinya data yang dibuat saya dan suami saya dapat di satukan?

    Like

  21. Katiran says:

    http://www.metasoft.co.id/ tidak bisa diakses trus gimana caranya saya tau info tentang software ini?

    Like

  22. alan says:

    saya mendapatkan CD advanced my family accounting via pos, sebelumnya ucapkan terima kasih.

    setelah dipelajari. ternyata tertarik dengan sofware tersebut. yang ingin saya tanyakan.
    1. bagaimana cara up grade dari advanced menjadi ultimate?
    2. website belum bisa diakses kenapa?

    Terima kasih.

    Like

  23. Freimond says:

    Saya baru saja membeli My family accounting yang Advance Edition, dan Video Tutorial nya tidak bisa dibuka, jadi bagaimana dengan support nya ini? Apakah bisa diganti yg baru?
    Thx.

    Like

  24. Metta says:

    Dh,

    Sy Metta, sy pengguna MFA ultimate, sy pny masalah pak,
    sy menginstall program sy di laptop yang lama, sblm dijual sy tidak
    menginstall MFA sy, melainkan lgs menginstall format hard disk sy.
    SekArang sy sudah membeli laptop baru, apa yang hrs sy lakukan spy bis
    tetep menggunakan aplikasi MFA saya?

    Berikut sy kirimkan data produk yang sy miliki.

    No serial baru A6JP-POM3-F80G-8
    Kode licence 7IB3-CH5B-D3C4-ICPK

    Produk: MyFamily Accounting
    Edisi: Ultimate
    Kode Aktivasi: EHE5-TE7U-E7Q0

    Mohon bantuannya, sekian dan terima kasih

    Like

  25. Kuro! says:

    ow jadi, memang sudah dari awal tahun kemaren metasoft tidak bisa diakses ya….

    pak ardhi, gmn kabarnya.
    mohon informasinya

    Like

  26. Fathul maulana says:

    Untuk update mfa apa ada alamat link yang baru. Pake link asal tidak mau

    Like

  27. evin says:

    Kami minta info dari perusahaan sendiri bagaimana kami hubungi mungkin kami salah lihat program bapak bantu kami utk kirim brosurnya !

    Like

  28. Vera says:

    Dear My Family accounting,

    saya Vera. waktu yang lalu sy membeli software my family accounting di gramedia surabaya, edisi quickstart.

    saat ini, karena komputer desktop yg pernah sy install ada gangguan. sy ingin menginstall ulang di laptop saya saja.

    tolong dibantu bagaimana caranya.

    terima kasih

    regards,
    vera

    Like

  29. Solikin says:

    Dear My FA/ Pak Ardi,

    Kenapa hingga saat ini tidak ada update patch untuk versi ultimate. padahal saya lihat ada beberapa fitur baru di promo yang sebenarnya sangat saya butuhkan.

    mohon informasi dimana saya dapat Update patch tersebut.

    Terima kasih.
    Solikin

    Like

  30. wahyudi says:

    apakah di product ini terdapat penghitungan investasi seperti emas, reksadana, saham, obligasi maupun yang lainnya?
    ini bermanfaat untuk memperkirakan keuangan jangka panjang kita, terima kasih…………..

    Like

  31. Debbie says:

    Saya beli MFA versi Ultimate asli, saya install di laptop saya, kemudian laptop saya rusak. program MFA saya ingin install di laptop yang baru, bagaimana caranya? saya sudah kirim email data nomor serial, kode lisensi dan kode aktivasi ke email: support[at]metasoft[dot]co[dot]id, tapi belum ada balasannya!

    Like

  32. iqbal says:

    Apakah My family accounting ini bisa di jalankan di windows 7

    Like

  33. Ihsan says:

    Saya juga belum ada balasan.

    Like

  34. Jahja sumitro says:

    Dear My Family accounting saya dulu pernah membeli product yang ultimate edision, pada saat awal diluncurkan, namun setelah hardisk eror saya akan install di laptop baru tdk bisa dan waktu itu sudah coba hub no telp Bapak dll dan email belum ada tanggapan sampai akhirnya software saya yang sudah saya beli tersebut terselip dn tidak saya temukan kembali? Apakah ada solusi buat saya atau saya harus membeli kembali.

    Mohon tanggapannya mengingat secara jujur sofwtare tersebut cukup membantu saya

    Regards

    Jahja Sumitro

    Like

  35. Ini software bagus , disarankan buat teman teman lain turut menggunakan juga

    Like

  36. sssgs says:

    apakah ada versi lebih baru dari myfamily accounting 1.1 Rev 11 (Build 22)
    karena saya mendapatkan bugs di bagian graphic dan jumlah asset

    Like

  37. ipoenkt says:

    Apakah sudah ada yang versi android?

    Like

  38. Baru tau ada software ini, mau coba dulu. makasih info nya

    Like

  39. alexnataniel says:

    Saya coba download free myfamily accounting advanced mini adetion nya Link file yang Anda minta tidak berlaku. …
    Mohon info nya karena sya berminat.
    Salam,
    Terima kasih

    Like

  40. Rustandi says:

    Apakah my family accounting masih disupport? saya dulu beli quick start dan sangat berguna, skr bermasalah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s